Home » liputan » MAU NYAPRES, FADJROEL RACHMAN BIKIN JANJI POLITIK

MAU NYAPRES, FADJROEL RACHMAN BIKIN JANJI POLITIK

Blog Stats

  • 53,378 hits

Categories

Flickr Photos

More Photos

Top Clicks

  • None

Jakarta,(Modus.or.id). Calon presiden alternative, Fadjroel Rachman berjanji jika terpilih menjadi Presiden RI periode 2009-2014 akan melakukan nasionalisasi semua asset strategis agar bisa kembali ke republik ini.

“Apakah calon presiden lain berani untuk melakukan hal tersebut,”tantang Fadjroel dalam diskusi tentang Pemimpin Alternatif dalam Pemilu 2009 di gedung DPR RI Jakarta(25/7).

Ketua Lembaga Pengkajian Demokrasi dan Negara Kesejahteraan (Pedoman) ini berjanji akan menolak pembayaran utang luar negeri yang selama ini membebani anggaran Negara. “Utang kita ke luar negeri juga sangat besar sampai 1300 trilyun sehingga uang Negara habis untuk membayar bunga dan cicilan utang, apakah kita berani melakukan penolakan atas utang luar negeri tersebut,”tanyanya.

Selain itu menurut Fajdroel, masalah ketimpangan social dan kemiskinan juga sangat besar. “Saya akan mengenakan pajak progresif sampai 50%. Hal ini akan mampu menghantam kemiskinan,”katanya.

Bahkan Fadjroel berjanji akan melakukan pengadilan dan penyitaan terhadap harta Soeharto dan keluarganya atas korupsi yang telah dilakukan. “Kejahatan atas hak asasi manusia juga harus dipertegas. Inilah yang membedakan kaum muda dengan kaum tua,”tutup Fadjroel.
Fadjroel mengkritik para penguasa yang terlalu lama berkuasa.Untuk itu jika dirinya terpilih maka dirinya hanya akan menjabat selama 2 periode.”Saya akan berhenti di usia 55 tahun. Kita harus memapankan tradisi ini sehingga regenerasi berjalan dengan baik,”seru dia. (Hariwibowo).


45 Comments

  1. Saya mendukung Bung FADJROEL RACHAMAN untuk maju menjadi Presiden RI 2009 – 2014. Beberapa alasan yang menjadi alasan saya untuk mendukung Bung Fajrul bisa dilihat disini ;
    http://erickfebryan.blogspot.com/2008/07/dukung-fadjroel-rachman-sebagai.html
    Salah satunya adalah karena Bang Fajrul adalah kaum muda yang idealis, berani dan tegas.
    Ayo Bung Fajrul maju bawa Indonesia ini lebih baik dan merdeka dari penjajahan asing!!!
    Oh iya, denger2 Bung Fajrul merapat juga ke PKS. Itu malah Joss Gandos!!!Hebat alias Very Good!!!
    Tetapi apabila Bung Fajrul ingin maju dengan independen maupun partai lain, saya akan mendukungnya sepenuh hati.
    Oh iya, karena dukungan saya ini saya membuat banner di website saya untuk mendukung Bung FAjrul dalam Pilpres 2009 nanti.
    Maaf apabila saya membuat bannernya tidak seijin bung FAjrul…
    Tetapi sekarang sekalian minta ijin..
    TErima kasih bung Fajrul!!!
    Kami selalu mendukungmu…

  2. Saya sangat mendukung Bung FAjrul maju menjadi Presiden RI 2009 – 2014. Beberapa alasan saya mendukung Bung Fajrul bisa dilihat disini
    http://erickfebryan.blogspot.com/2008/07/dukung-fadjroel-rachman-sebagai.html
    oh iya, saya dengar Bung Fadjroel merapat ke PKS…Wow, Joss Gandos!!!Alias Very Good.
    Tapi walaupun saya kader PKS, kalao bung fajrul nanti independen ataupun dengan didukung partai lain saya akan tetap konsisten mendukung mu bung fajrul////
    saya percaya bung fajrul bisa membawa Indonesia lebih baik…
    Oh iya, apabila Bang Fajrul melihat banner di website saya yang isinya adalah “Dukung Capres Independen Fadjroel Rachman sebagai RI 1 periode 2009 – 2014” itu semata-mata hanya ingin menunjukan dukungan saya kepada Bang Fajrul agar Bang Fajrul lebih mantap lagi menuju kursi Istana di Medan Merdeka ;p. Dan sebagai bentuk donasi saya yang tidak bisa membantu dengan dana (maklum mahasiswa) sebab saya dengar yang mendukung Bang Fajrul sampai lintas benua..maka dari itu saya menempelkan banner di Blog ini untuk sedikit membantu.hehehe
    sekalian meminta ijin juga untuk menempel banner tersebut.Trims
    Ok maju terus bung Fajrul.

  3. FARIS WANGGE says:

    Bung! banyak yang menyangsikan: apakah generasi kita mampu memimpin dan membawa perubahan? yang banyak menyangsikan itu justru mereka yang takut bahwa kedatangan kita akan membawa malapetaka bagi kekuasaan mereka. Tapi tak sedikit atau bisa saya katakan banyak orang yang merindukan kehadiran kita. Inilah yang saya sebut sejarah merindukan kita anak-anaknya.

    selamat bung
    keep contack

    -faris wangge – gms bali

  4. abdoel says:

    bung sudah siap lawan capres lain yang modalnya banyak termasuk modal menghalalkan segala cara, sementara anda cuma modal pernah ditangkap sama rudini doang. Kalau saya boleh tahu modal apa saja yang pernah bung lakukan?

  5. MP3345 says:

    Bung Fajrul,
    setelah mengamati dan mengikuti debat capres di beberapa media, gw kok rasanya cocok pilihan ke bung fajrul.
    bila kita amati secara seksama Indonesia ini kaya raya, ekonomi tumbuh terus ttp rakyat miskin tetap banyak dan hidup rasanya makin susah bagi kebanyakan orang. Menurut hemat saya kita harus :
    – kembali kepada amanah para pendiri bangsa antara lain dalam mengelola ekonomi yaitu bahwa yang intinya bumi air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Jadi kekayaan alam bukan untuk mendatangkan investor asing. sekali lagi bukan untuk mendatangkan investor asing tetapi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
    – merubah paradigma,misalnya :
    Jaman kompeni dulu menjajah harus datang menduduki wilayah yang dijajah. jaman skr cukup membeli saham mayoritas dan menguasai ekplorasi sumber 2 kekayaan alam.
    Jaman kompeni dulu, hasil jajahan dibawa dengan kapal besar kenegeri penjajah, jaman skr cukup ditransfer saja.
    Jaman kompeni dulu untuk menakuti-nakuti dengan todongan meriap atau senjata. jaman skr negeri yang dijajah ditakut-takuti dengan gertakan ” iklim investasi tidak kondusif” investor akan lari.
    – mampu mengarahkan para petinggi ekonominya sehingga berfungsi mejadi juru mudi dan juru selamat. maksudnya mengemudikan arah ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan riil rakyat dan mampu menyelamatkan indonesia dari ancaman kebangkrutan. bukan petinggi ekonomi yang berfungsi sbg juru hitung, juru hutang dan juru setel.

    Ok, bung maju terus jadi capres.

  6. indra says:

    Saya mau panggilnya kang Fajroel aja ya,…
    Saat ini yg harus dilakukan Indonesia adalah “memiliki bargaining position” di dunia,untuk mendukung itu ada beberapa hal yg dpt dicermati utk calon presiden kita, di antaranya:
    1. Nasionalisasi pertambangan indonesia adalah hal yg mendesak dilakukan agar Indonesia kembali di segani dunia.(sebentar lagi persediaan hasil bumi kita habis kang!!), setahu saya, mas Amien Rais sewaktu zaman Suharta sdh mengusulkan hal ini, eh skr malah ditiru sama Evo Morales…
    2. Tangkap, adili & ambil uangnya dari pengemplang BLBI. Laporkan negara-negara yang melindungi koruptor kita (seperti Singapore, Australia) ke PBB agar diberi sangsi…
    3. Berani mengorbankan 1 generasi mapan (umur 40 sd 55) demi penegakan hukum…ganti seluruh petinggi penegak hukum pada pemuda,..kalo perlu fresh grad, jangan yg dh kadung dapet gratifikasi.
    4. Buat sektor industri padat karya sebanyak-banyaknya, silahkan liat sejarah Amerika pada akhir tahun 30an setelah krisis minyak.
    5. Buat mata uang pengganti rupiah, agar dunia keuangan dunia melihat bahwa Indonesia serius memperbaiki keuangannnya disamping untuk menyiasati inflasi.
    Ayo lindungi tanah air kita!!,…airnya udah tinggal sedikit,..tanahnya jg udah abis,…apalagi ada indikasi mau ada regulasi yang membolehkan WNA memiliki tanah di Indonesia…
    Ayo kang !!,..kami dukungg…

  7. indra says:

    Kang,..tolong email saya foto anda yang besar dong…mau saya coba buat gbrnya,..tks

  8. fadjroel says:

    Ass.w.w. bung erick,
    saya sudah lihat banner dukungan bung, terimakasih banyak… solidaritas semacam ini membuat saya terharu dan optimistis

    tabik

    Fadjroel 2009

  9. Ivan Arie Sustiawan says:

    Bung, terkait penolakan anda terhadap utang luar negeri, apa strategi anda bilamana negara kita diembargo oleh dunia internasional karena wanprestasi atas utang luar negeri kita. Mereka tentu saja tidak peduli apakah hutang yang mereka berikan disalahgunakan atau dikorupsi oleh pemimpin bangsa ini terdahulu.

    Terkait nasionalisasi aset strategis, bagaimana cara anda melakukan nasionalisasi aset strategis? Apakah anda akan mengambil paksa kepemilikan asing tanpa memberikan ganti rugi apapun ke mereka? Jika ya, bagaimana anda mengatasi kemungkinan terjadinya embargo dunia internasional atas tindakan anda tersebut.

    Bagaimana jika aset2 milik negara atau WNI di luar negeri diambil secara paksa juga oleh negara lain sebagai bagian dari reaksi atas tindakan anda tersebut?

    Bagaimana jika setiap WNI atau TKI atau TKW yang bekerja di negara2 tersebut dideportasi ke Indonesia, apakah anda sanggup membuka lapangan pekerjaan untuk mereka?

    Pajak progresif hingga 50%, apakah ini berlaku untuk wajib pajak individu juga seperti karyawan. Jika ya, maka agenda anda ini termasuk tidak populer di mata kaum pekerja.

    Terkait pemberlakuan tarif pajak tersebut ke WP Badan Usaha, bagaimana jika banyak perusahaan lokal maupun asing yang menutup usahanya dan mengalihkannya ke negara lain yang tarif pajaknya lebih rendah terutama yang bergerak di bidang manufacturing yang padat karya? Jika anda memangkas jalur birokrasi yang koruptif dan bertele-tele dan memberikan insentif dalam bentuk lain seperti lahan murah ke setiap investor lokal atau asing untuk mengkompensasi tarif pajak tersebut mungkin dapat menahan laju eksodus mereka ke negara lain.

    Selain itu, anda berjanji bahwa anda akan melakukan pengadilan dan penyitaan terhadap harta Soeharto dan keluarganya atas korupsi yang telah dilakukan. Bagaimana anda dapat merealisasikan janji tersebut? Bagaimana anda dapat mengendalikan hakim-hakim peradilan yang notabene tidak berada dibawah struktur eksekutif atau dengan kata lain anda tidak berhak untuk melakukan intervensi? Apakah anda memiliki bukti-bukti hukum yang valid saat ini yang dapat membantu anda merealisasikan janji-janji anda tersebut.

    Mohon maaf, jika saya kritisi kembali janji-janji anda. Seperti yang pernah saya uraikan sebelumnya agenda kerja anda harus down to earth atau bukan sekedar wacana yang hanya manis di bibir dan merdu di telinga tapi pahit di realisasi.

    Anyway, saya sudah pasang link blog anda di blog saya sebagai referensi bagi kolega saya untuk mengenal lebih dekat dengan anda sebagai calon presiden alternatif 2009.

    Semoga anda tidak bosan dengan komentar-komentar saya🙂.

    Salam Sukses Selalu & Wassalam.

  10. agus says:

    waah salut untuk keberanian mas fadjrul saya dukung….

    tapi saya khawatir akankah dapat memenangkan pemilu?

    mas fadjrul terlalu banyak omong..
    klo di jaman orde baru bolehlah kita lantang bicara, mengedepankan idealisme, zaman di mana mulut orang di bungkam akan bicara lantang mengundang reaksi dan dukungan walaupun konsekwensinya juga besar ( di tangkap/di culik heeee…….)
    ini jaman reformasi mas zaman di mana semua orang bicara bebas mengungkapkan sesuatu…..
    zaman dimana orang ingin bicara
    zaman bebas berbicara
    zaman orang ingin di dengar……….
    jadi dengarkan orang lain akan meningkatkan simpati orang dan berpengaruh tentunya pada kampanye fadjrul.
    pakai hukum seba akibat.
    klo banyak yang diam bicara akan baik hasilnya dan klo banyak orang bicara mendengar adalah strategi mengambil simpati orang.
    orang lebih suka bicara daripada mendengar.
    artinya………..
    kurangi bicara
    kurangi penghakiman
    kurangi klaim
    toh orang punya mata, punya telinga…….
    konsen saja sama tujuan
    karena dengan apa yang saya lihat pembicaraan fadrul itu mengundang orang muak, kesal dan itu berpengaruh pada suara lho…….
    salah-salah bukan suara yang di dapat di pemilu capres tapi cacian dan bahkan bogem orang yang merasa terpojok ….
    klo fadrul terus begini yaaaaa
    kampanye nya jadi mubadzir.
    termasuk saya jkuga ingin di dengar…………….
    heeeeee

  11. wakhyu says:

    Mas Fadjrul, ide2 anda mengenai nasionalisasi aset2 strategis sangatlah menarik…..tapi yang membuat saya menjadi tidak tertarik adalah bahwa anda salah satu aktifis AKBB yang notabene mendukung ahmadiyah.

    Semoga Allah membukakan pintu hati anda, karena kesesatan Ahmdiyah adalah sesuatu yang jelas seperti terangnya matahari.

    Dan anda juga harus secara jujur memberitahukan kepada khalayak ramai mengenai dukungan anda terhadap Ahmadiyah, sehingga orang Islam sebagai bagian terbesar bangsa ini yang juga akan menjadi pemilih terbesar di pemilu 2009 tidak tertipu.

    Sekian, masukan dari saya.

  12. sanddy says:

    saya sebagai generasi muda sangat mendukung pemikiran2 bung fadjroel kecuali tentang pendiskreditan generasi tua. namun yang menjadi pertanyaan, bagaimana pemikiran2 bung fadjroel bisa diterapkan jika terpilih jadi presiden sedangkan birokrasi yang ada sudah terlanjur dalam suasana korup yang mendarah daging disemua instansi dan semua posisi dan jabatan?
    bisakah bung fadjroel mendongkrak birokrasi yang ada?
    kepada semua pembaca tolong juga buka dan amati pemikiran2 saya di blog saya : http://www.sanddy4president.blogspot.com
    http://www.klikbangsaku.blogspot.com
    http://www.indonesiaterusbertindak.blogspot.com
    terima kasih.

  13. sanddy says:

    BERDAULAT SEBAGAI BANGSA YANG MANDIRI
    Banyak tokoh masyarakat dan elit-elit politik di Indonesia yang dengan lantang menyatakan diri siap untuk dicalonkan sebagai pemimpin bangsa ini. Dasar dan alasan serta visi misi disampaikan dengan sangat bagus baik dari segi tata bahasa maupun janji-janji jika terpilih nanti. Mungkin memang benar bangsa ini butuh pemimpin alternatif, pemimpin muda yang idealis. Mungkin benar bangsa ini butuh pemimpin yang radikal, radikal dalam artian berani memperjuangkan kepentingan bangsa ini diatas kepentingan bangsa lain termasuk Amerika Serikat dan Eropa alias “negara barat”. Janji-janji manis penuh harapan disampaikan dengan bahasa dan raut muka yang tanpa dosa. Namun, apa yang terjadi??? Kita lihat bersama kita ini masih manusia biasa yang butuh dan malah mungkin diperhamba oleh uang. Bukti kongkret yang kita rasakan bagaimana wakil-wakil rakyat lulusan “kerusuhan mei 1998” menjadi wakil rakyat yang biasa-biasa saja kalau tidak boleh dikatakan hanyut dan mengikut arus. Tokoh-tokoh yang di awal sampai pertengahan tahun 1998 lantang berteriak anti KKN ala Soeharto menjadi tokoh baru dengan KKN ala dirinya sendiri.
    Saya SANDDY BHUDI AGUNG NUGROHO merasa terpanggil untuk menyampaikan kegelisahan hati nurani yang mungkin juga adalah kegelisahan kita bersama sebagai bangsa. Kegelisahan karena masih harus melihat antrian panjang rakyat kecil yang sudah susah payah mengumpulkan uang rupiah demi rupiah untuk mendapatkan minyak tanah, beras, dan kebutuhan pokok lainnya. Kegelisahan yang melihat pengusaha dan penguasa bertambah kaya dengan kenaikan harga minyak dunia yang luar biasa namun rakyat menjerit karena penghasilannya tidak cukup untuk makan sekelurga. Kegelisahan melihat mobil-mobil mewah dan sangat mewah yang sangat boros BBM melintas disaat bersamaan dengan rakyat harus merogoh kocek semakin dalam karena kenaikan harga BBM. Kegelisahan melihat kebijakan yang mengatasnamakan rakyat namun menyengsarakan rakyat….
    Pertanyaanpun muncul untuk bahan renungan kita bersama…….
    Indonesia berhutang kepada luar negeri (IMF, Bank Dunia dllsb) memang benar karena ada data yang valid. Namun pertanyaannya berapa besarkah sehingga bangsa ini harus membayarnya dengan perjanjian dengan Freeport yang menguras tambang emas kita???? Berapa besarkah hutang bangsa ini sehingga harus menggadaikan tambang minyak bumi seperti Blog Natuna, Blog Cepu dllsb????
    Mengapa bangsa ini yang seharusnya memiliki seluruh kekayaan yang terkandung dibumi Indonesia ini namun tidak berdaulat menentukan pengelolaannya?????
    Mengapa hampir semua BUMN selalu mengatakan merugi dan harus dijual kepada pihak asing??????
    Mengapa INDOSAT yang dijual ke pihak asing langsung mengalami keuntungan saat dikelola pihak asing??????
    Pepatah jawa mengatakan “Jaman wis edan, nek ora ngedan ora keduman” atau artinya jaman ini sudah tidak benar kalau kita tidak ikut-ikutan menjalani hidup dengan tidak benar tidak akan mendapat bagian. Mungkin pepatah ini yang menjadi dasar sebagian besar rakyat bangsa ini termasuk pengusaha dan penguasanya.
    Satu hal lagi yang patut kita renungkan bersama-sama. Umur manusia rata-rata 60 Tahun atau kalu kuat bisa sampai 80 tahun. Apa yang dicari sebenarnya? Uang??????? Sebanyak-banyaknya uang yang bisa kita peroleh kalau tidak dipergunakan paling-paling hanya kita tabung atau kita investasikan untuk mendapatkan keuntungan berupa uang lagi. Kejadian berulang ini akan terus berulang sampai kita mati. Apa yang dapat kita bawa saat mati? Uangkah? Tidak!!!! Kita mati tidak membawa uang serupiahpun. Jadi sebenarnya saat kita menjadi pengusaha atau terpilih menjadi penguasa buat apa sebenarnya kita bertindak korup? Buat apa kita kolusi dan nepotisme untuk mendapat keuntungan berlimpah? Saya rasa hanya untuk gengsi pribadi karena menjadi orang terkaya se-RT, se-RW, se-Kecamatan, se-Kabupaten, se-Indonesia, se-Asia Tenggara, se-Dunia atau bahkan se-alam semesta…….
    Bagi saya pribadi, yang saya kejar dan perjuangkan hanya yang mampu saya nikmati. Hidup hanya sekali biarlah menjadi berarti minimal bagi diri sendiri dan kebanggaan bagi keluarga. Kalau bisa juga berarti bagi orang lain dan negara serta menjadi kebanggaan banyak orang. Berbagi dan memberi solusi bukan hanya janji-janji. Kebijakan yang pro-rakyat bukan yang menyengsarakan rakyat. Saya tidak punya visi kecuali memberikan yang terbaik bagi bangsa secara kongkret. Saya tidak punya misi selain mencoba mengabdi bahkan tanpa diberi upah dan upeti. Membuat perjanjian kerja-sama baru dengan operator-operator minyak yang mengelola tambang-tambang minyak kita dengan pembagian yang proposional dengan bagian dari pemerintah kita harus lebih besar dari operatornya. Mengapa? Karena bangsa kitalah yang memiliki modal utama yaitu Tambang Minyak itu sendiri. Karena bangsa kita harus menjadi tuan atas kekayaannya sendiri. Karena bangsa kita harus mengutamakan rakyat Indonesia dibanding perusahaan minyak raksasa milik asing.
    Marilah kita bersama-sama bergandengan tangan sebagai putra dan putri IBU PERTIWI berdaulat atas hak-hak bangsa kita sendiri. Berdaulat atas kekayaan alam kita sendiri. Berdaulat sebagai bangsa yang mandiri. Berdaulat secara utuh sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia……… MERDEKA!!!!!

  14. sanddy says:

    masih banyak pemikiran2 yang bisa jadi pertimbangan dan masukan bung fadjroel dalam pencalonan menjadi presiden di blog saya :
    http://www.sanddy4president.blogspot.com
    http://www.klikbangsaku.blogspot.com
    http://www.indonesiaterusbertindak.blogspot.com
    satu pesan saya kepada bung fadjroel, kalau mau menyalakan pelita jangan padamkan pelita orang lain. kalau mau menyalonkan diri menjadi presiden ( saya sangat mendukung sebagai sesama generasi muda ) namun jangan mendiskreditkan dan mendesriminasikan golongan tua karena bagaimanapun mereka adalah orang-tua kita. MERDEKA

  15. Aldrin Gunawan says:

    Pak Fadjroel,

    Saya Aldrin Gunawan dari komunitas gay di Surabaya. Kami berencana akan mengundang pak Fadjroel untuk memberikan ceramah dan sambung rasa dalam acara pertemuan bulanan yang biasa kami adakan di Surabaya. Mohon dukungannya pak terhadap komunitas LGBT di Surabaya dan Indonesia khususnya, terutama pada perjuangan kami yang bersimpati terhadap sahabat Ryan dan Noval. Kami menduga ada unsur kesengajaan untuk menjatuhkan nama komunitas LGBT di Jawa Timur.

    Saya mendengar dan percaya bahwa pak Fadjroel adalah sosok pejuang yang sangat demokratis. Simpati anda terhadap perjuangan kelompok kami sangat diharapkan. Jika pak Fadjroel bersedia hadir maka kami menyiapkan tidak kurang dari 1000 orang partisipan yang akan memberi dukungan suara penuh kepada bapak untuk menjadi Presiden Ri tahun 2009.

    Salam hangat sekali dari saya,

    Aldrin Gunawan

  16. Mbah Kardjosuradiprawiro says:

    Kami dari Perhimpunan Aliran Kebatinan dan Kepercayaan Indonesia (PAKKI) menyatakan bahwa saudara Fadjroel Rachman adalah satria piningit dari sabrang tanah Jawi yang dinanti oleh bangsa Indonesia hingga saat ini. PAKKI secara cermat telah menghitung pranatawongso saudara Fadjroel Rachman dan dikaitkan dengan pernyataan yang bersangkutan untuk mencalonkan diri sebagai Presiden RI tahun mendatang. Dalam ramalan Jayabaya dan petunjuk Ilahi yang diberikan kepada saudara Triswinardi, anggota PAKKI. maka kami yakin saudara Fadjroel Rachman memiliki peluang besar untuk menghantar bangsa ini menuju cahaya terang yang diberikan oleh Gusti yang Maha Esa. Dalam NOTONOGORO, NO berarti Soekarno TO berarti Soeharto, NOGO berarti naga yakni masa kegelapan dan RO adalah Rachman.

    PAKKI yang berdiri sejak tahun 1958 telah memiliki anggota sebanyak hampir 200.000 orang baik diseluruh Indonesia maupun yang bermukim di luar negeri. Anggota kami terdiri dari pria wanita tanpa memandang agama, ras, etnis maupun asal usul. Dalam waktu dekat PAKKI akan mengadakan Kongres berikut agenda untuk menjadikan saudara Fadjroel Rachman sebagai calon presiden yang kami dukung serta sebagai anggota kehormatan PAKKI.

    Salam Sejahtera,

    R.M Kardjosuradiprawiro
    Ketua II PAKKI
    Jalan Tebet Barat IX/201
    Jakarta Selatan
    kardjo@pakki.or.id

  17. Al Hamdi says:

    Assalamualaikum Wr. Wb.,

    Saya awalnya bersemangat mendukung abang Fadjroel sebagai kandidat presiden. Tapi saya mau bertanya, bagaimanakah sikap dan posisi abang mengenai kelompok seperti homoseksual dan aliran kebatinan? Sebagai muslim saya dengan jujur amat menyayangkan jika abang terlalu kompromis sebagaimana dengan pendirian abang terhadap kelompok Ahmadiyyah wal jahilliyah itu. Semoga abang tidak tersesat terlalu jauh.

    Assalamualaikum Wr. Wb.,

    Al Hamdi

  18. Frans S says:

    bang fajrul yth. saya akhir2 ini amat prihatin melihat keanarkisan sekelompok saudara sebangsa yang mengibarkan panji2 Islam dengan cara kekerasan. saya lihat mereka bahkan sudah berani memusuhi umat kristiani secara terang2an. apakah yang abang bisa berikan kepada kami, kaum mayoritas, agar kami terlindung dari kekejaman umat yang mengaku Islam itu tapi berwatak biadab? Bang fajrul harus jelas menyikapi ini, karena minoritas itu bukan kristen juga. Ada hindu, buddha dan lainnya. apakah bang fajrul berani bersikap seperti Gus Dur menantang gerakan fundamentalis Islam, atau malah seperti SBY yang keok terhadap Islam ekstrimis. Terima kasih bang.

  19. Jesus Saves says:

    Haleluyah! Puji Tuhan. Setuju dengan pendapat Pak Frans. Semoga Pak Fajrul diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus. Semoga Pak Fajrul diterangi oleh Roh Kudus untuk menghancurkan kegelapan di Indonesia. GBU.

  20. Dul Arief says:

    Saya bangga dengan perjuangan Kawan Fadjroel untuk memajukan sosialisme di Indonesia dengan program nasionalisasi dan mengusir segenap unsur-unsur kapitalisme neo liberal. Pada akhirnya kekuatan berada di tangan rakyat yang selama ini tertindas oleh produk-produk globalisasi seperti budaya konsumerisme, pemberhalaan agama sebagai candu dan hantu-hantu industrialis. Saya mendukung penuh perjuangan Kawan Fadjroel, Hugo Chaveznya Indonesia. Semoga Kawan Fadjroel tetap berada pada komitmen kita untuk anti terhadap Generasi Tua, anti Militer, anti Orde Baru, anti berhala agama, anti kemunafikan, anti kemiskinan dan anti fundamentalisme. Saya mendukung penuh Kawan Fadjroel untuk menjadi Presiden RI 2009 dengan merapatkan seluruh barisan kaum proletar tertindas di Indonesia. Hidup Sosialisme! Hidup Perjuangan! Kibarkan Panji-panji kemenangan!

  21. Tailah says:

    ANJING BUDUG!

  22. Muslim Sholih says:

    Tailah, coba jangan berkata seperti itu. Itu kata-kata tidak sopan. Dan antum harus ingat kalau anjing itu haram. Antum hormatilah media ini, jangan mengumbar kebejatan antum. Ana doakan semoga antum sadar, dan pak Fadjroel dibarokahi Allah SWT. Amin ya robbal alamin.

  23. Komite Pengawas Para Sosialis says:

    Hei semua orang yang bersimpati pada Fadjroel, janganlah terpukau oleh omongan dia. Fadjroel ini adalah dedengkot sosialis di Jalan Guntur 49, yang diremehkan oleh koleganya. Ia orang yang antikritik, sok selebritis, suka memotong akses orang, ngaku bujangan padahal sudah ada keluarga, dagang ke bule sosdem agar dapat uang.

    Kalau dia anti generasi tua, si Fadjroel ini adalah seorang antidemokrasi yang marah2 ketika dikeluarkan dari organisasi Pemuda Sosialis, karena ia dinilai bukan pemuda lagi. Dia mencak2 dan menaruh dendam pada orang2 yang menempatkan dia sebagai “generasi tua” di lingkaran pemuda. Ee.. tiba2 sekarang dia anti generasi tua! Aneh. Itu tanda2 bahwa isu anti generasi tua itu memang seksi untuk dimanfaatkan, atau dia pernah sakit hati karena pernah ditendang keluar karena faktor usianya. Entahlah.

    Yang jelas, orang ini penuh dengan dusta!!!

  24. Sospal (Sosialis Palsu) says:

    halaaah si Fadjroel! umur udah 44 tahun kok ya bisa bisanya ngaku muda. Mau motong generasi yang mana lagi? dulu dia dipotong karena sudah dianggap uzur buat ngaku sebagai pemuda. Gua sih oke oke aja kalo ente mau jadi Presiden RI, tapi ngaca dulu lah; jangan menyalahkan orang lain. Jangan membanggakan diri sendiri. Ente dari dulu besar kepala abis digadang-gadang para sosialis tua. Sekarang habis manis sepah dibuang. Guntur 49 isinya cuma penyamun yang menodong uang dengan alasan perjuangan. Padahal semua sosialis palsu seperti gua. Bagi mereka yang nggak percaya, datang saja kesana. Paling-paling ketemu banyak penganggur yang sedang nongkrong membicarakan sosialisme. Dasar kadal!

  25. Mas Surip Tomas says:

    nak Fadjroel, kalo anda ingin tampil dimuka publik dengan nama dan hati bersih. Janganlah anda menutup-nutupi kehidupan pribadi anda. Ini penting supaya tidak dihujat orang banyak seperti akhir-akhir ini. Sebagai seorang yang mengamati perjuangan dan mendukung anda, saya prihatin dengan hal ini. Jadi nak Fadjroel ada baiknya membuka diri. Biarkan publik tahu kehidupan pribadi anda baik sebagai individu maupun warganegara yang baik. Siapa istri dan anak anda, apa pekerjaan anda yang sesungguhnya, bagaimana latar pendidikan anda dan seterusnya. Semoga Allah meridhoi perjuangan nak Fadjroel. Amin.

  26. Jaka Martono says:

    Pak Surip, jangan berburuk sangka begitu. Saya tahu Pak Fadjroel tidak menutup-nutupi latar belakang pribadinya. Anda bisa baca di situs lain tentang riwayat hidup Pak Fadjroel, seperti di Wikipidea. Saya mengerti anda bertanya soal itu, tapi dari pertanyaan anda itu kelihatan anda sudah syak wasangka karena diimbuhi dengan keprihatinan anda. Jadi menurut saya, kalau anda mau tanya, tanyalah yang lebih fokus. Ini biasa malah di Amerika, apalagi yang menyangkut kehidupan pribadi. Contohnya, Pak Fadjroel ini sampai sejauh ini tidak terus terang bagaimana ia menghidupi dirinya dan keluarganya. Padahal kita sudah sama2 tahu kalau Pak Fadjroel itu pengangguran atawa tidak produktif secara finansial. Pak Fadjroel itu beda dengan Pak Rizal Mallarangeng yang jelas mengabdi kepada kepentingan keluarga Bakrie. Tapi Pak Fadjroel ini bagaimana? Pak Fadjroel harus terbuka tentang hal ini, karena kami tidak tahu kasih blangko surat suara kepada anda, tapi tiba-tiba anda mengabdi kepada kekuatan mafia yang bejat, atau jadi antek Yahudi Amerika, seperti dituduhkan kelompok Islam. Terima kasih Pak Fadjroel.

  27. Jaka Martono says:

    RALAT: …., karena kami tidak mau kasih blangko surat suara kepada anda, tapi tiba-tiba anda mengabdi kepada kekuatan mafia yang bejat, atau jadi antek Yahudi Amerika, seperti dituduhkan kelompok Islam. Terima kasih Pak Fadjroel.

  28. Saya mau tanya apa agama anda ??…. Karena sptnya tidak jelas : Islam sptnya bukan, Kristen sptnya juga bukan

    Kalau memang masih belum jelas, mending urus dulu tuh agamamu, baru yang lain-lain.Apalagi mau jadi presiden…mau mengurus rakyat…mengurus agama sendiri juga belum becus….

  29. Anti Panjul says:

    si panjul mau kirim tim pemeriksa IP address yang anti sama dia. ini orang belum berkuasa saja sudah parno! nanti kalau sudah berkuasa, bisa2 menggunakan aparatnya untuk menghancurkan orang2 yang kritis kepada dia. dasar parno dan maniak kekuasaan si panjul ini! tidak bisa melihat sinisme atau kritisisme terhadap dirinya.

  30. Saya stuju bung Fadjroel maju di pilpres 2009!!! Mengapa?
    kita butuh orang idealis seperti anda. berani, muda dan revolusioner….
    pilihan saya pasti bung Fadjroel… Anda harus Maju sebagai presiden. tak ada pilihan lain,,,
    Hidup Kaum muda!!!! sudah saatnya kaum tua itu turun dan menyerahkan kekuasaannya kepada generasi muda!!!

  31. blog saya indranugrahabgt.multiply.com

  32. Kasihan Indra Nugraha says:

    Bung Indra, kalau anda tahu Fadjroel ini reputasinya di kalangan aktivis bagaimana, pasti anda akan amat kecewa. Apa yang disampaikan oleh Fadjroel tidak seindah aslinya. Semoga anda akan menemukannya, dan kemudian masuk barisan yang muak melihat kemunafikan Fadjroel. Kita tunggu nanti. Time will tell.

  33. DURITO says:

    Saya baru sadar. Saya sedang mengalami gangguan pada ingatan? Penyakit mudah lupa. Mudah terlena pada sesuatu yang baru dan lupa pada sesuatu yang pernah terjadi. Lupa bahwa saya pernah tersakiti.Lupa bahwa saya adalah pemilik sah negeri sendiri. Saya lupa bahwa saya paling rajin menyetor uang kepada negara. Lalu saya lupa bahwa sesungguhnya sayalah yang menggaji para pegawai negri itu juga mereka yang duduk di gedung DPR hingga Presiden Demikian ujar Lupa pada Ingat sepupunya. Kalau saya selalu ingat. Ingat bahwa selama 32 tahun ditambah 11 tahun ini saya dijajah oleh penguasa, baik ekonomi maupun kebudayaan. Saya ingat betul bahwa saya pernah di gauli oleh sekelompok orang pada mei 1998. Lupa dan ingat saling mengeluh lalu datanglah MAHASISWA….: hi….heiii diam. Anda berdua tak mesti lupa ataupun ingat tapi kalian berdua harus tahu bahwa yang mengingatkan anda dan membuat anda lupa adalah saya wakakakkakkkkkkkkkkkkk

  34. SEROWAROE says:

    BUNG FADJROEL:

    Adalah kita kupu-kupu putih kecil
    Yang setia temani pucuk kamboja sepi
    Bukan serigala buas yang pengais tulang
    pada pusara yang luka

    (DON FARISTO DE SEROWAROE)

  35. fauzan says:

    bang fajrul, apa tuh maksudnya melaksanakan pajak progresif sampai 50%

  36. fauzan says:

    Di sebuah Acara Diskusi di Televisi, bang fajrul mengatakan bahwa tidak setuju terhadap adanya hukuman mati “TERMASUK TERHADAP PARA KORUPTOR”. Lantas bagaimana caranya memberantas krupsi di Indonesia

  37. Fauza says:

    Bung Fauzan, sederhana saja jawaban untuk itu: program politik Bung Fadjroel adalah program politik yang sarat dengan misi politik yang tentu saja akan menguntungkan koruptor.

  38. Muka Tukang Bakso says:

    Ha… si Muka Tukang Bakso mau nyapres? Ngaca bozz!

  39. wagio says:

    saya sgt mendukung kemauan anda Bung!!
    maju terus pantang mundur, rawe-rawe rantas malang2 putung…!!!
    saya bs jd tim sukses anda ga…., tdk dbyar tdk apa2 bung………,demi negeri yang hina ini…..

  40. Sosialis Sejati says:

    satu bukti lagi, saat perayaan 100 tahun sutan sjahrir di balai kota, si panjul ini tidak dikasih kesempatan untuk tampil berpidato. kenapa? karena dia sudah dianggap angin oleh kaum sosialis! petualang yang tipsani. kacian si panjul.

  41. dir88gun says:

    Assalamu alaikum wr. wb.

    Saudaraku tersayang,
    lihat kenyataan yang ada di sekitar kita!

    Uang Dihamburkan…
    Rakyat dilenakan…
    Pesta DEMOKRASI menguras trilyunan rupiah.
    Rakyat diminta menyukseskannya.
    Tapi rakyat gigit jari setelahnya.
    DEMOKRASI untuk SIAPA?

    Ayo temukan jawabannya dengan mengikuti!

    Halqah Islam & Peradaban
    –mewujudkan rahmat untuk semua–
    “Masihkah Berharap pada Demokrasi?”
    Tinjauan kritis terhadap Demokratisasi di Dunia Islam

    Dengan Pembicara:
    Muhammad Rahmat Kurnia (DPP HTI)
    KH. Ahmad Fadholi (DPD HTI Soloraya)

    yang insyaAllah akan diadakan pada:
    Kamis, 26 Maret 2009
    08.00 – 12.00 WIB
    Gedung Al Irsyad

    CP: Humas HTI Soloraya
    HM. Sholahudin SE, M.Si.
    081802502555

    Ikuti juga perkembangan berita aktual lainnya di
    hizbut-tahrir.or.id

    Semoga Ia senantiasa memberikan petunjuk dan kasih sayangnya kepada kita semua.
    Ok, ma kasih atas perhatian dan kerja samanya. (^_^)
    Mohon maaf jika ada ucapan yang kurang berkenan. (-_-)

    Wassalamu alaikum wr. wb.

  42. Kommunisten says:

    Boeng Fadjroel,

    Jangan lupa agenda kita untuk mengitasi kelompok-kelompok kanan itu agar tetap dilanjutken. Jika butuh instruksi kembali, harap merapat ke CC.

    trims bung,

    Maoen.

  43. Semangka says:

    Kawan Fadjroel,

    Tempalah besi selagi panas! Kelompok sarungan itu memang harus diradikalisir melalui program dan aksi yang revolusioner. Salut untuk Kawan karena telah berhasil merangkul kawan-kawan Islam yang setuju jalan revolusioner!

  44. sugiartoandreas says:

    Biasalah kalau lagi jualan, baik2 saja yang dijanjikan , bisa dihitung dengan jarilah eksekutif, yudikatif & legislatif indonesia yang jujur, yang membela yang tertindas, yang bisa menangis kala melihat orang kelaparan. yang di bela ya komunitasnya, partainya , golongannya, teman2nya, perutnya. jadi buat kalian para eksekutif, yudikatif & legislatif indonesia yang tidak jujur, ingat Allah tidak pernah bisa kalian tipu dan suap. Siapa menabur dia akan menuai .

  45. boenga says:

    jrul, pa kabar? udah update info kalo capres masih harus lewat partay?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: